instagram @hijabjamannow_

Pencarian

Rabu, 15 November 2017

Tutorial Hijab jenis Turban Paling Kekinian



Bagi wanita muslim berhijab adalah sebuah kewajiban yang mutlak guna menutup auratnya dari ujung kepala hingga ke ujung kaki kecuali muka dan telapak tangan sesuai dengan sudah di jelaskan dalam Al Quran dan Hadist, di jaman yang semakin maju ini berhijab bukanlah yang sulit karena sekarang sudah banyak sekali model dan tutorial-tutorial hijab bertebaran di internet, dengan memanfaatkan media internet tentu anda tidak akan ketinggalan dengan tren hijab masa kini.



Memakai jilbab yang modis serta modern tentu akan membuat wanita akan lebih percaya diri dengan penampilannya, ada banyak sekali model-model jilbab yang di banyak di gandrungi oleh para kaum wanita salah satunya adalah hijab turban, hijab turban sendiri terinspirasi dari model hijab casual dengan style modern, tutorial penggunaan hijab turban pun berbeda dengan model-model hijab lainnya, hijab turban lebih berfokus pada bagian kepala saja yang kreasikan sedemikian rupa. gaya hijab ini sangat praktis sehingga cocok untuk di pakai dalam berbagai acara formal maunpun non formal.
Bahan yang di gunakan serta warna dan coraknya pun sangat beragam tinggal sesuaikan sendiri dengan aktifitas yang akan anda jalani, misal acara non formal anda bisa menggunakan jilbab yang berbahan katun ataupun kaos sedangkan untuk acara formal anda bisa memilih jilbab yang berbahan kain satin atau sutra karena bahan tersebut lebih terkesan modern dan cocok menghadiri acara formal.


Nah bagi anda yang masih bingung dalam memakai jilbab turban berikut ini adalah langkah-langkah untuk memakai jilbab turban dengan mudah, sebelum anda mempraktekannya sebaiknya persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang di perlukan.
Bahan yang di perlukan : 
  • Jilbab pashmina, jinis jilbab ini sangat cocok untuk di aplikasikan dengan hijab turban
  • Ineer atau ciput ninja, ini di gunakan untuk daleman
  • Peniti atau jarum pentul untuk mengunci agar jilbab tidak terlepas
Jika bahan-bahan di atas sudah di persiapkan langkah selanjutnya adalah cara pemakaiannya.
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memakai ineer atau ciput ninja, pilihlah bahan yang nyaman serta tentukan warna yang cocok dengan jilbab yang akan di pakai.
  2. Selanjutnya pasang jilbab pashmina dari tengkuk dengan sisi yang sama panjang
  3. Buatlah ikatan di kepala bagian tengah, langkah ini bertujuan agar titik tengah terkunci dan tidak bergerak.
  4. Tarik salah satu sisi jilbab, arahkan ke belakang menyilang, contoh anda mengambil dari sisi kiri kemudian arahkan ke belakang sebelah kanan, begitupun sisi yang satunya.
  5. Jika sudah maka kedua sisi akan bertemu di bagian belakang kepala, kemudian tarik ke bagian depan menyilang, masukan salah satu sisi jilbab ke ikatan tengah kepala, dan sisi lainnya di tautkan ke belakang kepala.
  6. Terakhir yang perlu anda lakukan adalah mengencangkan dan merapikan sisi-sisi yang masih berantakan serta mengancingnya dengan peniti atau jarum pentul.
  7.  Selesai..!!
Itulah tutorial atau langkah-langkah memakai hijab turban modern, Nah bagi yang masih bingung dengan tutorial di atas berikut ini saya membagikan beberapa tutorial hijab turban berupa gambar yang sangat mudah untuk di pahami dan di praktekan di rumah.




Gaya hijab turban selain sederhana dan praktis namun juga tidak mengurangi kesan modis serta modern, style hijab turban saat ini memang sudah menjadi primadona terutama untuk kaum hawa, siapa yang tidak ingin tampil cantik di hadapan publik namun masih dalam balutan hijab yang modern.




Ada banyak sekali tutorial-tutorial mengenai hijab turban yang bertebaran di dunia maya sehingga anda tidak perlu bingung dalam pemakaian jilbab jenis ini, apa lagi bagi seorang wanita penampilan adalah perioritas utama tentu hal ini mengharuskan wanita selalu update atau mengikuti tren-tren fashion masa kini agar tidak ketinggalan tren fashion terbaru khususnya tren fashion hijab, jika anda masih kurang puas dengan tutorial hijab turban di atas berikut ini saya akan memberikan beberapa tambahan tutorial yang mungkin bisa berguna bagi anda dalam berhijab turban.





Itulah beberapa kumpulan tutorial hijab yang dapat saya berikan yang mungkin bisa menjadi ide, bahan, ataupun referensi bagi anda mengenai tutorial hijab turban, jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru jika anda takut untuk mencoba sesuatu yang baru, anda baru saja melewatkan sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya. :)
Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Tutorial Hijab Turban Modern Paling Kekinian, ikuti terus perkembangan-perkembangan dunia fashion hijab di sini, cukup sekian dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar