instagram @hijabjamannow_

Pencarian

Selasa, 14 November 2017

Pemilihan Bahan Hijab


“Udah pakai hijab bagus, tapi kok bentuk muka gini-gini aja ya. Malah nggak proporsional.”
Keluhan di atas mungkin kamu dan sebagian besar cewek alami saat memakai hijab, tapi tidak sesuai dengan bentuk wajah. Pada faktanya, tidak semua hijab itu cocok dipakai pada salah satu bentuk wajah, seperti hijab berbahan spandek yang kurang sesuai pada wajah bulat atau kotak. Permasalahan sederhana seperti bagaimana memilih bahan hijab ini akan Hipwee Style bahas secara tuntas, supaya kebingungan tak lagi melandamu, cewek-cewek cantik yang berhijab. Jadi perhatikan hal-hal berikut ini :

Gunakan Bahan Katun Untuk Yang Berahang Besar dan Berwajah Kotak

Bahan spandek yang lentur dan jatuh, kurang pas jika dikenakan untuk wajah  kotak/ berahang besar. Saking lenturnya, bahan spandek ini bisa menahan kontur pipi, sehingga wajah menjadi ‘maju’ dan terlihat tembem atau penuh. Jenis bahan ini  bukanlah pilihan yang tepat. Pilihah bahan katun, supaya bentuk wajah lebih proposional. Bahan katun yang kaku,  akan menimbulkan efek lancip akan dan menampilkan kesan tirus pada wajahmu. Meski tidak perlu dimodifikasi macam-macam, hijab katun yang kaku ini akan selalu berhasil menghasilkan bentuk wajah yang lebih proporsional.

Bahan Spandek Cocok Untuk Yang Berdagu Panjang

Dagu yang terlalu panjang itu tak selamanya indah bagi sebagian orang. Ada juga yang kurang  percaya diri bahkan melakukan segala cara untuk menyamarkannya. Untuk yang berdagu panjang disarankan untuk memilih hijab berbahan spandek agar menyamarkan dagu dengan sempurna. Bahan spandek yang lentur ini akan dengan sigap mengikuti alur wajah, sehingga dagu panjang yang kurang proporsional akan sedikit disamarkan.

Berwajah Tirus, Bisa Memilih Semua Bahan Hijab. Tapi, Lebih Cantik Dengan Hijab Berbahan Satin

Hampir semua wanita mengharapkan memiliki wajah tirus. Dengan bentuk wajah ini, bisa memilih dan memaki hijab dari bahan jenis apapun. Namun semakin pas jika memilih bahan satin atau silk. Dengan memakai hijab berbahan satin dan silk, semakin mempercantik penampilan. Bahkan wajah tirus juga akan terlihat makin gaya menggunakan hijab berbahan rajut.

Pilih Pashmina Chiffon Untuk Wajah Cubby atau Tembam

Pashmina berbahan chiffon bisa menjadi andalan untuk wanita berpipi chubbi atau tembam. Karena bahan chiffon yang licin dan kaku akan mempermudah untuk membingkai wajah. Hijab pashmina juga akan memperindah penampilan karena lebih leluasa dibentuk, guna menyamarkan pipi tembem. Tidak perlu macam-macam, dengan membentuknya melingkar dibelakang dan oval di depan saja, kontur wajah yang jauh lebih tirus akan seketika didapatkan.

Hijab Berbahan Kasmir, Cocok bagi Yang Berwajah Kecil

Agar wajah kecil lebih  bervolume, hijab berbahan kasmir bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain wajah bulat, bentuk wajah yang kecil juga sering mengurangi tingkat percaya diri. Kesan ‘tenggelam’ akan jelas kentara jika pemilihan bahan hijabnya kurang sesuai dan asal saja. Bentuk wajah yang kecil akan lebih proporsional, kalau volumenya ditambah dengan mengenakan hijab kasmir sebagai pilihan utamanya.    Hijab kasmir sebenarnya cocok untuk semua wajah, tapi akan lebih cocok dikenakan oleh mereka yang berwajah kecil.Cara memakai hijabnya pun harus diperhatikan. Bentuk lipatan-lipatan pada bagian atas kepala, agar bentuk wajah makin proporsional.


Untuk Yang Berjidat Lebar atau Jenong Pilih Hijab Berbahan Paris

Punya jidat yang lebar atau yang lebih dikenal dengan jenong memang susah-susah gampang. Dalam memilih hijab pun harus sesuai, karena berakibat cukup fatal jika asal saja. Sebenarnya, jenong yang kamu punya itu tak perlu disamarkan, tapi dipercantik saja dengan hijab-hijab berbahan paris yang kaku namun mudah dibentuk. Modifikasi bentuk hijab sesederhana mungkin juga sangat disarankan, agar jidat yang lebar tidak terlalu menonjol. Memakai ciput modern mungkin bisa mempermanis tampilan hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar